Penyebab Lain Diabetes

Apa Penyebab Diabetes yang tidak tergantung pada insulin ?

Penyebab Lain Diabetes yang tidak tergantung pada insulin. Dibawah ini dijabarkan beberapa yang terpenting.

  • Faktor Keturunan

Diabetes yang tidak tergantung pada insulin lima kali lebih lazim terjadi pada orang-orang yang bertalian darah dengan pengidap diabetes dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki diabetes di dalam keluarganya.Risiko ini meningkat menjadi 50 % jika terjadi kegemukan.

Meningkatnya penyimpanan energi di dalam tubuh dianggap menguntungkan bagi orang dengan pasokan makanan yang tidak dapat diramalkan, terutama bagai meraka yang termasuk dalam kelompok prasejahtera. Akan tetapi, jika makanan mudah tersedia, meningkatnya timbunan energi di dalam tubuh dapat menyebabkan obesitas, resistensi insulin, dan mungkin diabetes yang tidak tergantung pada insulin. Ini mungkin menjelaskan mengapa jenis diabetes ini lebih lazim terjadi pada orang-orang yang mengadopsi gaya hidup barat. 

  • Obesitas

Gaya hidup yang minim gerak pada masyarakat perkotaan dan pasokan energi yang berlebihan meningkatkan resiko terkena diabetes yang tidak tergantung pada insulin.Resiko terkena diabetes menurun sebanyak 6% untuk setiap 500 kilo kalori (kkal) yang digunakan dalam olahraga setiap hari. Diyakini bahwa distribusi lemak di dalam berbagai bagian tubuh dan jumlah total lemak di dalam tubuh penting dalam menentukan besarnya resiko terkena Gejala Diabetes yang tidak tergantung pada insulin.Orang yang memiliki lemak berlebihan pada batang tubuh, terutama jika itu berada pad bagian perut, lebih mungkin terkena diabetes yang tidak tergantung pada insulin. Ini karena lemak pada orgtan-organ perut tampaknya lebih mudah diolah untuk memperoleh energi. Ketika lemak diolah untuk memperoleh energi, kadar asam lemak di dalam darah meningkat. Tingginya asam lemak di dalam darah meningkatkan  resistensi terhadap insulin melalui aksinya terhadap hati dan otot-otot tubuh.

  • Malnutrisi

Diyakini bahwa anak-anak yang mengidap malnutrisi selama tahap perkembangan yang kritis di dalam rahim ibunya atau selama tahun pertama kehidupan mereka lebih mungkin terkena diabetes yang tidak tergantung pada insulin di kemudian hari. Ini mungkin karena nutrisi yang tidak cukup, terutama kekurangan protein dilahirkan bisa menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki atas sel-sel beta di dalam pulau-pulau Langerhans. Karena sel-sel beta ini melepaskan insulin, kerusakan atasnya bisa menyebabkan kurangnya produksi insulin di masa datang.

  • Obat-obatan

Konsumsi obat-obtan yang berkepanjangan, seperti steroid atau beberapa obat untuk mengendalikan tekanan darah tinggi bisa menyebabkan diabetes yang tidak tergantung pada insulin.

  • Beberapa Penyebab Lain

Penyebab Lain Diabetes yang tidak tergantung pada insulin juga bisa terjadi selama kehamilan, atau sebagai akibat dari beberapa penyakit pada kelenjar endokrin. Kelenjar endokrin adalah kelenjar tanpa saluran di adalam tubuh yang menghasilkan berbagai hormon.

Apa saja gejala diabetes yang tidak tergantung pada insulin?

Banyak orang yang mengidap diabetes yang bisa saja tidak mengalami gejala apapun. Hal ini dapat didiagnosis selama pemeriksaan infeksi kulit atau gangguan penghlihatan rutin. Gejala Diabetes mencakup meningkatnya frekuensi buang air kecil, rasa haus, dan kelaparan yang berlebihan, perasaan lemah atau lelah yang terus-menerus, sulit sembuhnya luka, rasa kebas atau kesemutan di kaki, infeksi kulit, dan penglihatan yang kabur dan rusak sama sekali.

 


=====================================

>>> Obat Kencing Manis Untuk Membantu Mengurangi Gejala Kencing Manis, Membantu Mengobati Penyakit Kencing Manis, Membantu Menurunkan Kencing Manis Tinggi, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in kencing manis and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *